Outdoor Class 456

Tepat tanggal 16 Januari 2019 siswa MI Sunan Ampel telah melaksanakan kegiatan outdoor class ke wilayah Jawa Timur. Tempat yang di kunjungi kali ini adalah tempat bersejarah di Jawa Timur. Dan siswa MI Sunan Ampel Bangsal ini telah melaksanakan dengan sangat baik.

Tempat bersejarah di Jawa Timur tersebut adalah Makam Presiden Ke-4 RI dan Makam Presiden pertama. Tak hanya itu mereka melakukan sebuah kegiatan pembelajaran dengan mengerjakan tugas yang sudah diberikan sehingga mereka berkunjung juga ke Musium Presiden pertama di Blitar.

Presiden pertama RI adalah Ir. Soekarno beliau sangat berjasa dalam kemerdekaan RI. Sehingga beliau sangat layak jika menjadi panutan para pemimpin sekarang ini.

Bung karno itu adalah panggilan beliau ketika bersama para pejuang lain dalam memikirkan kemerdekaan RI tersebut atau juga di bilang sebutan keren.

Tak hanya itu siswa MI Sunan Ampel juga belajar banyak tentang sejarah Presiden ke-4, beliau adalah Gus Dur, tak lain adalah KH. Abdurrahman wahid, beliau adalah cucu seorang pelopor kemerdekaan RI KH. Hasyim Asy'ari pendiri pondok tebu ireng jombang dan pendiri NU.

Kegiatan ini diketuai oleh bu Lasiyati, S.Pd.I dan dibimbing langsung oleh bapak kepala Madrasah Bapak Afif Siddik, M.Pd.l sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk Intip Apakah Namamu menjadi peserta AKMI atau ANBK????

Pembukaan PKB Guru Madrasah Tahun 2023

QURBAN 2019: MENEBAR HIKMAH MERAIH BERKAH