QURBAN 2019: MENEBAR HIKMAH MERAIH BERKAH



Allahu akbar Allahu Akbar Allahu akbar walillaahil hamdu..

Gema takbir bergemuruh disegala penjuru. Mulai malam Hari Raya Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah atau bertepatan tanggal 11 Agustus 2019 akan terus - menerus terdengar hingga nanti tanggal 13 Dzulhijjah.

MI Sunan Ampel lembaga Pendidikan Islam juga mengajak umat Islam sekalian untuk berlomba-lomba dalam berqurban. Penyembelihan hewan Qurban inibdilaksanakan  pada hari senin tanggal 12 Agustus 2019 atau 11 Dzuljhijjah. Semua anak menyaksikan bagaimana pelasanaan Qurban berlangsung. Kegiatan ini dipimpin oleh Bpk. Slamet Arifin, S.Pd.


Pagi semua anak berbaris sperti biasa untuk doa pagi dan setelah itu dilanjutkan sholat Dhuha berjamaah. Setelah sholat selesai, hewan Qurban sudah siap di halaman depan madrasah. Alhamdulillah sudah terdapat 2 ekor domba dan 1 ekor sapi. Adapun yang berqurban di tahun ini yaitu:

  1. SPN Mojokerto 1 ekor domba
  2. Kamilina (alumni MI) 1 ekor domba
Satu ekor sapi yang berasal dari guru dan wali murid yaitu:

  1. Malihah Nur Khomsa binti Afif Siddik
  2. Lamirin bin Sukani
  3. Supardi bin Muhaimin
  4. Siti Ismaiyah binti Abdurrahim
  5. Tupah Binti Karjo
  6. Nur Layli Triwahyuni Binti Khasan Subandi
  7. Ahmad Khotib bin Syamsul Ma'arif
Di MI Sunan Ampel terdapat program tabungan qurban sapi dengan harga terjangkau hanya 3 juta per orang yang dapat dibayar secara tunai ataupun diangsur. Jadi jika anda berminat Qurban ketika Idhul Adha semua bisa diplanning dengan baik dan mudah.

Setelah hewan disembelih lalu dikelola panitia untuk siap dibagikan. Setelah semua proses dilakukan terdapat 300 bungkung daging yang dibagikan pada masyarakat sekitar madrasah.

Dari hal tersebut kita dapat mengambil hikmah bahwa yang pertama Qurban adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah. Dengan berqurban berarti kita lebih memilih ketaatan kepada Allah SWT dari pada menikmati harta tersebut secara pribadi sebagaimana Nabi Ibrahim dikala Allah memerintahkan untuk menyembelih putra kesayangannya Ismail. Tapi demi ketaatan perintah penyembelihan tersebut dilaksanakan.

Kedua, melalui kegiatan berqurban menjadi jembatan penghubung antara orang yang kurang mampu dengan yang lebih mampu sehingga membentuj sebuah sinergi yang baik dalam hablun minannaas.

Semoga amal ibadah Qurban kita diterima oleh Allah dan jika anda berminat untuk berqurban? Rencanakan dengan baik Qurban anda dengan bergabung bersama kami melalui Program Tabungan Qurban di MI Sunan Ampel Bangsal The Uswatun Hasanah School.

Wassalam.
Admin

Comments

Popular posts from this blog

Yuk Intip Apakah Namamu menjadi peserta AKMI atau ANBK????

Pembukaan PKB Guru Madrasah Tahun 2023

MANASIK HAJI KIDS - YAPISA 2019