PMT-As OLEH BU WABUP MOJOKERTO



Assalamu alaikum..
Baru-baru ini kita kedatangan tamu istimewa. Yaitu istri orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto,  siapa lagi kalau bukan Ibu Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto yakni Bu Yayuk Pungkasiadi. Bilau adalah wakil ketua tim Penggerak PKK Kab.  mojokerto lho...

Ada apa ya di sekolah kita?? 😊

Gini simak dengan baik beritanya ya..
Pada Hari Selasa tanggal 27 Agustus 2019 MI Sunan Ampel Sidomulyo Bangsal terpilih sebagai perwakilan sekolah dalam melaksanakan program PMT-As oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto.
PMT-As adalah Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah yang tujuannya agar anak usia sekolah mendapatkan gizi yang ideal sehingga mampu mengikuti pendidikan di sekokah dengan baik gais...



Program ini dilakukan se wilayah Kabupaten Mojokerto dengan menunjuk SD / MI terbaik di wilayah masing-masing kecamatan.  Alhamdulillah sekolah kita terpilih sebagai perwakilah untuk Kecamatan Bangsal. Jadi pada kegiatan tersebut banyak sekali tamu yang hadir dari berbagai instansi di kecamatan Bangsal,  mulai dari Bapak Camat beserta anggota,  Koramil Bangsal,  Kapolsek Bangsal,  Tim Puskesmas Bangsal, seluruh  Kepala Desa di wilayah Bangsal,  grup PKK se kec Bangsal dll,  pokoknya full banget tamunya.  Dengan harapan dapat menyambut baik ibu Wakil Bupati Beserta rombongan dengan baik. Dan tentunya Bapak Kepala Madrasah kita yaitu Bapak Afif Siddik,  M. Pd.I sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

Kegiatan yang dilakukan selama PMT-As antara lain yaitu sosialisasi pentingnya cuci tangan sebelum makan dan setelah kegiatan tertentu seperti dari kamar mandi,  setelah bermain dan sebagainya.  Karena kebersihan tangan adalah yang utama.  Kuman akan masuk ke dalam tubuh kita jika kita tidak mencuci tangan sebelum makan.  Dan mencuci tangan tidak hanya asal asalan gais,  ada tekniknya tersendiri agar tangan benar-benar besih.  Tolong disimak ya teknik mencuci tangan yang baik

  1. Gosok telapak tangan pungung kiri dan kanan
  2. Gosok sela-sela jari lalu lakukan gerakan kunci
  3. Putar ibu jari tangan kiri dan kanan
  4. Kuncupkan ujung jari lalu putar-putar bergantian kanan dan kiri
Nah itu dia tekniknya cara mencuci tangan yang baik pakai sabun. 😁

Setelah kegiatan tersebut para tim Penggerak PKK membagikan makanan tambahan bagi anak-anak se MI Sunan Ampel dalam satu paket kotak yang terdiri dari kroket ayam,  pisang coklat,  puding,  dll. Pokoknya mantab abis daaah.. 


Anak-anak langsung dengan senang hati menerima. Setelah berfoto bersama dengan bu Wabuo mereka masuk kelas masing-masing dan disisi lain bu Wabup sendiri memberikan sosialisasi secara langsung pada semua tamu yang hadir akan pentingnya pemberian makanan tambahan bagi usia anak sekolah.  Selain sehat juga harus disajikan dengan menarik agar anak tidak bosan sehingga asupan gizi tetap terpenuhi gais.. 

Terima kasih banyak bu Wabup sudah perhatian banget yaa.. Pada peserta didik kita,  semoga Bu Yayuk selalu sehat sehingga dapat terus memandu kegiatan PKK kabupaten Mojokerto dengan baik.  
Dan terimakasih yang banyak pula pada Bapak Camat Bangsal yang sudah Full abis mendukung terlaksananya kegiatan ini habis-habisan pokoknya,  sehat selalu ya Pak Sugeng..  😁
Semoga kita semua mengerti akan pentingnya mencuci tangan dan selalu menjaga asupan gizi putra-putri didik kita dengan baik.  Karena dengan asupan gizi yang baik mampu menambah daya kecerdasan otak kita untuk siap menerima ilmu pelajaran di sekolah. 

Wassalam,
Admin



Comments

Popular posts from this blog

Yuk Intip Apakah Namamu menjadi peserta AKMI atau ANBK????

Pembukaan PKB Guru Madrasah Tahun 2023

MANASIK HAJI KIDS - YAPISA 2019