MANASIK HAJI YPI SUNAN AMPEL 2023

 


Assalamu alaikum wr wb

Kembali lagi, Yayasan Pendidikan Islam Sunan Ampel mengadakan kegiatan yaitu Manasik Haji se-Yayasan Sunan Ampel yang diikuti oleh TK-MI-SMP Sunan Ampel dengan total siswa kurang lebih 700 peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 09 September 2023 dengan bekerja sama dengan IPHI Kab Mojokerto yang berlokasi di Jl. Raya Jabon Mojoanyar Mojokerto sebelah area perkantoran Perpusatakaan Mojokerto. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmad, semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pengawas Madrasah yaitu Bapak Choirudin, S.Pd.I, M.M.Pd dan Komite MI Sunan Ampel yaitu Bapak Ir. Wakhid Aunur Rofik. 

Bapak Choirudin mengatakan bahwa kegiatan sangat bermafaat karena sebagai bekal hidup kita sebagai umat Islam dalam melaksanakan kegiatan rukun Islam kelima yaitu ibadah Haji ke Baitullah.



Kegiatan dimulai dengan doa berssama, wukuf di Arofah, Melempar 3 Jumroh, thowaf di Kakbah, sai dan tahallul. Peserta dibagi menjadi beberapa rombongan atau kafilah, agar tertib aman dan lancar.



Semoga kita semua kita semua kelak bisa berkunjung ke Baitullah Makkah untuk melaksanakan ibadah Haji dan juga ziarah ke makam Rasulullah di Madinah, Aamin aamiin ya rabbal aalamiin...




Semua kegiatan ini dapat diakses melalui youtube MI Sunan Ampel di

https://youtu.be/HkJztbmVdEs



wassalamu alaikum wr wb

Admin

Comments

Popular posts from this blog

Yuk Intip Apakah Namamu menjadi peserta AKMI atau ANBK????

Pembukaan PKB Guru Madrasah Tahun 2023