ANBK 2024

 


ANBK merupakan singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (kemendikbud ristek). Para pelajar maupun tenaga pendidik mesti mengetahui dengan baik pelaksanaan ANBK agar prosesnya berjalan dengan lancar.

Program ini merupakan evaluasi yang dibentuk oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan. ANBK dijalankan dengan memotret masukan, proses, dan luaran dari pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

ANBK tidak hanya menyorot pada peserta didik saja, program ini menitik fokuskan tujuannya untuk mendorong perbaikan mutu pembelajaran dan hasil belajar peserta didik. Kemendikbud telah menetapkan ANBK sejak tahun 2021 sebagai pengganti dari Ujian Nasional sekaligus penanda perubahan paradigma evaluasi pendidikan. Adapun instrumen dari ANBK terdiri atas tiga yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Di tahun 2024, ANBK untuk tingkat SD/MI dilaksanakan dengan jadwal sebagai berikut :



Guna persiapan diri yang baik. berikut kami sampaikan daftar peserta ANBK 2024 MI Sunan Ampel. Nama-nama ini adalah sampling dari sejumlah nama peserta didik kelas 5 di MI Sunan Ampel dan langsung dipilih oleh pusat. Berikut adalah nama-nama pesertanya :


Untuk teknis pelaksanaan ANBK hanya dapat dilakukan melalui leptop. karena memakai aplikasi exam browser dari kemendikbud. mari siapkan diri kalian. belajar, berjuang dan berdoa adalah kunci keberhasilan. sukses selalu !!!


Comments

Popular posts from this blog

AKMI 2024

Yuk Intip Apakah Namamu menjadi peserta AKMI atau ANBK????

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 6 MI SUNAN AMPEL 2023-2024